Go-Jek Buka Lowongan Besar-besaran, Pendapatan Driver Terkikis

\Go-Jek Buka Lowongan Besar-besaran, Pendapatan Driver Terkikis\

JAKARTA – Beberapa waktu lalu, pionir ojek online di Indonesia PT Go-Jek Indonesia melakukan perekrutan driver besar-besaran di Senayan, Jakarta. Hal tersebut dimaksudkan untuk memperkuat jaringan pelayanan Go-Jek.

Namun sayangnya hal tersebut justru menimbulkan dampak negatif terhadap paradriver Go-Jek yang sudah terlebih dahulu bekerja. Banyak pendapatan dari paradriver Go-Jek yang tergerus akibat melonjaknya driver Go-Jek.

“Biasanya kita bisa dapat orderan 5-10 per hari. Sekarang mungkin 1-2 order sehari. Bahkan kadang suka enggak dapat orderan,” tutur salah satu driver Go-Jek Richard kepada Okezone, di Jakarta.

Richard yang sudah bergabung sejak lama mengaku bergabung sejak awal Go-Jek berdiri mengaku mengalami penurunan pendapatan yang cukup drastis.

Richard mengaku sebelum ada lonjakan driver Go-Jek, dirinya bisa mengantongi pendpatana sekitar Rp150-200 ribu per harinya. Namun saat ini dia hanya mampu memperoleh pendapatan sekitar Rp50 ribu per hari.

“Syukur masih dapet, tapi turunnya drastis sekali,” imbuhnya.

Bukan hanya itu, menurut Richard semenjak melonjaknya driver sistem aplikasi Go-Jek sering terkendala di jam-jam sibuk. Sehingga hal itu menyulitkan dirinya untuk mencari orderan.

“Itu bukan hanya kami yang mengeluhkan, tapi juga penumpang,” pungkasnya.

(rzk)

http://economy.okezone.com/read/2015/11/16/320/1250352/go-jek-buka-lowongan-besar-besaran-pendapatan-driver-terkikis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *