iPhone Masa Depan Mengandung Software Pelacak Mata

iPhone Masa Depan Mengandung Software Pelacak Mata

CUPERTINO – Produk Apple dikenal memiliki beragam teknologi canggih di dalamnya, terlebih dalam iPhone generasi mendatang dikabarkan akan berisi software yang dirancang untuk melacak pandangan mata Anda.

Paten baru Apple mengungkapkan, iPhone generasi mendatang didesain untuk melacak jalur pandangan Anda, dan menampilkan notifikasi ketika mata penggunanya fokus pada bagian tertentu di layar. Paten Apple yang tampil tersebut diajukan pada September 2012.

Sebagaimana dilaporkan Telegraph, Rabu (18/11/2015), paten baru yang diberikan menjelaskan, bagaimana perangkat bisa mendeteksi tertundanya autocorrect otomatis dari kesalahan ejaan kata, bila software itu mengetahui mata penggunanya tidak fokus pada kata. Ini bisa berlaku lebih luas untuk notifikasi.

Selain itu, ini juga bisa paten itu juga menunjukkan kemampuan software itu menunda pengiriman notifikasi pesan hingga pengguna memperhatikan layar. Contoh lain juga bisa digunakan untuk pop-up notofikasi pesan suara, news alert atau update software dan aplikasi.

Saat ini, penggunaan teknologi biometric, mencakup suara, recognition wajah, fingerprint dan pemindai retina semakin lumrah digunakan untuk metode identifikasi dan pembayaran. iPhone 5s, 6, dan 6s tertanam sensor fingerprint Touch ID di dalam home button untuk unlock dan memverifikasi pembayaran.

Seperti diketahui, selain Apple, Google juga telah memiliki paten penggunaan sistem eye tracking untuk membuka perangkat pada Juli 2013. Sementara Fujitsu meluncurkan sistem iris scanning yang built-in di smartphone di Mobile World Congress (MWC) tahun ini.

http://techno.okezone.com/read/2015/11/18/57/1251410/iphone-masa-depan-mengandung-software-pelacak-mata

CategoriesIT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *