Dua Hari Pemakaian Microsoft Lumia 535 Langsung Bluescreen

Selamat hari menanam pohon indonesia….

Review Pemakaian Microsoft Lumia 535
Wah jarang posting nih… Setelah beberapa tahun gak pegang hape pintar, karna pegang nya hape bodo, akhirnya bisa keturutan juga pegang hape yang di bilang ponsel pintar. Gak jauh-jauh dan gak perlu mahal-mahal ujung-ujungnya emang gak bisa move on dari Windows Phone, jadi ya beli nya hape lumia lagi. Bukan gak bisa move on karna kelebihan dari Windows Phone, tapi justru malah kalah karna sudah biasanya dengan kekurangan-kekurangan dari WP itu sendiri.


Sebenernya lebih karna budget sih… Abis sih dengan harga sejuta dua ratus bisa dapet ponsel layar 5 inchi, kamera depan belakang 5mp dan ram 1gb untuk sekelas WP udah joz banget tuh… Dibanding Asus Zefone C dengan harga sama di toko yang sama hari yang sama cuma dapet android 4inchi ram 1gb yang menurut saya kalo 1gb di android itu kurang terlepas dari spesifikasi prosesornya. Sebenernya bukan lumia 535 lebih joz dari si zefone c sih… Tapi kan dalam hati niat nya dengan uang segitu bisa dapet handset yang fiturnya maksimal. Layar lebih besar karna sebelumnya belum pernah punya hape lebih dari 4 inchi, terus kualitas kamera depan juga lebih bagus mesti kamera belakang kalah 3 mega pixel tapi cukup lah 535 dengan 5 mega pixel nya.

Untuk os ya gitu deh… WP 8.1 lumayan gak beda jauh sama yang 8.0. Banyak tambahan opsi pengaturan dan yang jelas tampilan muka yang ubin-ubin nya tambah cakep lagi… Lainnya mah ok sama dengan WP 8.0. Sekarang udah dukung fitur ekualizer juga, jadi agak keliatan hape beneran gitu, soal nya dulu waktu beli lumia 520 agak kecewa, masa ekualizer aja gak ada 😁.


Sekarang juga sudah ada aplikasi file manager nya loh… Jadi gampang mau buka-buka file di hape, gak kaya dulu waktu masih pake Windows Phone 8.0.
Terus kekurangan dan masalah nya juga masih sama aja dengan WP 8.0, untuk bbm masih terkadang lama buat load nya, terus aplikasi yang bukan buatan Microsoft kurang optimal ketika multitasking seperti bbm akan gagal mengirim foto ketika kita meminimalkan aplikasi bbm, jadi harus nunggu kekirim dulu foto nya jangan di minimize dulu aplikasiny atau bahkan layarnya terkunci. Ketika mendownload juga dengan uc browser juga masih sama, download nya bakal berhenti kalo aplikasi kita minimize atau layar terkunci. Begitu juga saat sedang meng upload foto di Facebook menggunakan aplikasi Facebook, jangan harap mau meminimize aplikasi, layar terkunci pun uploaad sudah pasti gagal. Tapi hal seperti ini juga tidak terjadi pada aplikasi-aplikasi buatan Microsoft punya juga seperti whatsapp dan instagram yang bukan buatan Microsoft tapi tidak ditemukan problem seperti ini. Saya dulu berfikir mungkin nanti ketika sudah Windows Phone 8.1 hal seperti ini yang saya rasakan dulu di lumia 520 yang masih WP 8.0 akan di perbaiki. Atau seiring di perbaruinya pembaruan aplikasi. Tapi ternyata tidak… Entah pihak pembuat aplikasi yang kurang jozz atau dari Windows nya sendiri.


Terus untuk rumor-rumor touchscreen 535 yang over sensitif ketika sedang di cas juga saya alami sendiri, mungkin perlu pembaruan telepon nih. Hape juga terkadang restart sendiri. Bahkan baru dua hari ini hape lumia 535 saya sudah saya hard reset 2X. 😁.. Gara-gara restart dan bluescreen. Gak bisa si pencet-pencet jadi mau gak mau hard reset deh.. Sempat panik sih tapi untung inget lumia bisa hard reset tanpa buka pengaturan. Yang kedua karna lupa sandi pengunci layar, bukan pikun ya? Tapi kayaknya udah benar sandi yang saya masukan hanya saja kok sandi salah-salah melulu… 😁


Untuk cortana belum saya coba, gak bisa juga bahasa inggris. Overal sih gak nyesel beli lumia 535, orang udah si beli geh, mau gak mau terima aja. Yang jelas sebelum membeli 535 ini juga saya sudah tau rumor-rumor problem dari lumia 535.

Ok yang penting bisa internetan.. Gak lola.. Bisa blogging… Office… Cukup deh dengan lumia 535…

Salam Panic Brake

strong>Baca Juga:
[display-posts tag=”Lumia, Windows Phone, Lumia 535, Gadget, Ponsel” posts_per_page=”15

Sumber: Dua Hari Pemakaian Microsoft Lumia 535 Langsung Bluescreen

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *