‘Pohon Surga’ di Irak Pernah Ditanam dan Ditinggali Adam dan Hawa

Seharusnya di Irak tidak pernah ada perang, karena pohon surga ada di sana yang mestinya membawa kedamaian. Pohon itu dijaga ketat, dibentengi dinding beton, dijaga rantai besi.

Padahal pepohonan di sudut Qurna, Irak bagian Selatan hanyalah sekelompok pohon mati yang daunnya sudah meranggas meninggalkan batang.

Tubuh pohon-pohon itu pucat, tak ada kehidupan mengalir di dalamnya. Di dekatnya ada sebuah kuil yang didirikan di bawah pemerintahan Saddam Hussein.

Pembangunannya memadukan banyak budaya dan agama, seperti cerita surga. Selain meleburkan ciri khas Islam dan Kristen jadi satu, gaya Yahudi juga disertakan pada kuil tersebut.

Banyak orang percaya bahwa pohon yg memiliki julukan Tree of the Knowledge of Good and Evil itu adalah bagian dari taman firdaus yang pernah ditinggali Adam dan Hawa.

Dijaga sedemikan rupa lantaran tentara Inggris pernah dikabarkan merusaknya usai Perang Dunia I, sampai beberapa pohon runtuh. Legenda pohon surga semakin dipercaya mengingat Qurna juga menyisakan keindahan selayak surga.

Di sana mengalir Sungai Tigris dan Sungai Efrat. Konon katanya, Tigris dan Efrat adalah dua dari empat sungai di surga. Tuh kan, harusnya ga ada perang di sana.(♛b3)

Sumber: ‘Pohon Surga’ di Irak Pernah Ditanam dan Ditinggali Adam dan Hawa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *