Samsung Galaxy A9

Galaxy A9 adalah smartphone paling canggih sekaligus paling mahal di seri Galaxy A. Smartphone berkode SM-A9000 ini diklaim ‘bermesin’ prosesor Qualcomm MSM8976. Prosesor tersebut lebih dikenal dengan Snapdragon 620, prosesor baru buatan Qualcomm dan didukung dengan konektivitas 4G LTE.

Snapdragon 620 mempunyai 8 inti (Octa-core) yang terdiri dari empat chip Cortex-A72 1,8 GHz, dan empat chip Cortex-A53 1,4 GHz. Untuk menemani prosesor Octa-core itu, Samsung Iran menyatakan ada RAM 3GB, kartu grafis Adreno 510, dan memori internal 32GB di dalam Galaxy A9. Memori penyimpanan bisa ditambah berkat kehadiran slot kartu MicroSD sampai kapasitas 128GB.

layar Super AMOLED 5,5 inci yang mempunyai resolusi FullHD 1080 piksel. Selain itu, terdapat kamera utama 16MP dan kamera depan 5MP. Kamera utama Galaxy A9 sudah mendukung autofocus, lampu kilat LED, dan video recording. Samsung Gallaxy A9 juga akan membawa OS Android 5.1.1 Lollipop sebaagai OS bawaan, dengan prediksi akan tersedianya update ke Android 6.0 Marshmallow nantinya.

Saat penjualannya nanti, Galaxy A9 ditawarkan dalam tiga pilihan warna, yakni hitam, emas, dan putih. Sayangnya belum ada informasi terkait harga dan jenis baterai yang diusung Galaxy A9. Samsung Galaxy A9 mengusung desain premium dan stylish dengan bezel yang sangat tipis pada kedua sisinya.

Kabar peluncuran Galaxy A9 ini didapat dari Samsung Iran yang ternyata juga memamerkan beberapa spesifikasi dari smartphone ini. Menurut kabar itu, Galaxy A9 akan diperkenalkan tanggal 1 Desember atau minggu depan.

 

Kelebihan Samsung Galaxy A9

  • Desain yang sangat stylish, keren dan premium dengan balutan bahan metal
  • Layar besar dengan ukuran 5.5 inchi resolusi full HD 1080p dan layar kualitas Super AMOLED
  • Prosesor cepat dengan Octa-core, Chip Snapdragon 620 yang membuat peforma dan kinerja lebih maksimalan
  • Kamera utama dengan 16MP, LED flash dengan perekam video kualitas full HD yang sangat mendukung untuk mengabadian momen penting disetiap saat
  • Kamera depan 5MP yang sangat bagus untuk foto selfie, video call dan skype
  • Memory Intenal cukup besar dengan 32GB, 3GB RAM sehingga banyak ruang untuk penyimpanan

 

Kekurangan Samsung Galaxy A9

  • Tidak didukung dengan dual-SIM untuk memudahkan menggunakan dua nomor beda operator
  • Ukuran layar yang tergolong jumbo sehingga sedikit mengurangi kenyamanan saat pengoperasian
  • Kamera Depan cuma 5 MP
  • Tak ada memori eksternal

Sumber : http://www.merdeka.com/ http://rakhatechno.com/

Sumber: Samsung Galaxy A9

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *