Gerebek Kampung ‘Narkoba’ Starban, Belasan Orang Digelandang

MEDAN – ‎Puluhan petugas gabungan dari Polresta Medan, Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sumatera Utara dan Polisi Militer Angkatan Udara, melakukan penggerebekan narkoba di kawasan padat penduduk di Jalan Starban, Gang Sawah, Kecamatan Medan Polonia, Kota Medan, Jumat (26/2/2016).

Sejumlah rumah warga yang patut diduga dijadikan lokasi perdagangan narkoba diperiksa petugas. Hasilnya narkoba jenis ganja seberat satu kilogram bersama sejumlah paket kecil sabu-sabu berhasil disita petugas.

Petugas juga berhasil memaksa belasan warga penghuni rumah dan warga sekitar untuk melakukan tes urine. Beberapa di antaranya terbukti positif menggunakan narkoba.

‎”Detil narkobanya kita belum tahu. Tapi yang pasti ada ganja satu kilogram dan beberapa paket kecil sabu-sabu siap pakai. Untuk pengguna, tadi ada belasan yang kita periksa, cuma tiga yang bersih. Ini selanjutnya mereka kita proses,” ujar Kapolresta Medan, Kombes Pol Mardiaz Kusin Dwihananto didampingi Kabid Pemberantasan Narkoba BNNP Sumut, AKBP Agus Halimudin di lokasi kejadian.

Mardiaz mengatakan, penggerebekan merupakan tindaklanjut atas laporan masyarakat yang resah dengan peredaran narkoba di wilayah tersebut. Polisi pun mengambil langkah cepat begitu hasil penyelidikan menunjukkan bukti adanya peredaran narkoba.

“Ini salah satu perkampungan yang cukup marak peredaran narkobanya. Kita sudah bertekad untuk membersihkannya. Operasi-operasi seperti ini akan rutin kita lakukan, sampai kawasan ini bebas dari peredaran narkoba,” tandas Mardiaz.

(Ari)

Sumber: Gerebek Kampung ‘Narkoba’ Starban, Belasan Orang Digelandang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *