Juara Kualifikasi, Pelatih Ganda Putra Belum Puas

JAKARTA – Kepala Pelatih Ganda Putra PBSI, Herry Iman Pierngadi, belum puas dengan penampilan tim Thomas Indonesia di babak kualifikasi piala Thomas dan Uber Cup 2016. Herry menekankan bahwa penampilan anak didiknya masih belum maksimal.

Pada laga final, Herry menurunkan dua pasangan ganda. Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi yang turun ganda pertama dan memetik kemenangan atas Hiroyuki Endo/Kenichi Hayakawa usai bermain dengan, 22-20, 14-21, 21-17.  Selanjutnya Herry memilih Rian Agung Saputro/Berry Angriawan untuk tampil di partai ganda kedua. Namun pasangan Indonesia belum berhasil menyumbangkan angka setelah ditundukan Tekeshi Kamura/Keigo Sonoda, 16-21, dan 15-21.

“Semua pasangan ganda putra tampil cukup baik di Kualifikasi Piala Thomas, sesuai rencana. Namun yang perlu digarisbawahi adalah penampilan Rian/Berry. Mereka tidak bisa mengeluarkan kemampuan terbaik, di final yang keluar hanya 50-60 persen saja. Selain itu penampilan Angga yang baru sembuh dari Demam Berdarah, juga belum maksimal, terlihat dari power pukulannya yang kurang,” ujar Herry, seperti disadur darisitus resmi PBSI, Sabtu (27/2/2016).

“Angga/Ricky pun penampilannya belum konsisten dari segi mental, kalau poinnya ketinggalan kadang suka panik, kualitas mereka memang masih dibawah Hendra/Ahsan. Untuk mengatasi hal ini, saya sering berdiskusi dengan mereka bersama Hendra/Ahsan, diajak ngobrol dan menemukan solusinya seperti apa,” jelasnya.

Usai melakukan evaluasi penampilan di Kualifikasi Piala Thomas dan Uber 2016, para atlet kini berkonsentrasi jelang gelaran bergengsi selanjutnya yaitu All England 2016 yang akan berlangsung di Birmingham, Inggris pada Maret mendatang.

(rzs)

Sumber: Juara Kualifikasi, Pelatih Ganda Putra Belum Puas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *