PC Mini Murah Raspberry Pi 3 bakal Dilengkapi dengan Fitur WiFi dan Bluetooth

Raspberry saat ini dikenal sebagai produsen PC mini yang mempunyai harga murah meriah dengan produk seri Raspberry Pi miliknya. Dan dalam waktu dekat, mereka pun diperkirakan bakal meluncurkan produk terbarunya Raspberry Pi 3. Dan sebuah bocoran terbaru dari SweClockers pun mengungkapkan beberapa bocoran fitur yang akan dimiliki Raspberry Pi 3 ini.

rasp pi3_1

Raspberry Pi 3 yang siap diperkenalkan secara resmi ini mempunyai nama Raspberry Pi 3 Model B. PC mini ini pun mempunyai desain yang hampir serupa dengan produk Raspberry Pi model terdahulu. Menariknya, perangkat PC mini ini dilengkapi dengan dukungan dua fitur baru, yakni fitur WiFi dan Bluetooth built-in.

rasp pi3_2

Hal inipun menjadi yang pertama kalinya produk Raspberry hadir dengan konektivitas yang cukup lengkap. Sebelumnya, beberapa produk Raspberry Pi ada yang memiliki jack Ethernet untuk sarana konektivitasnya. Dan kalaupun ingin dihubungkan dengan jaringan WiFi, perlu ada penambahan adapter wireless melalui port USB yang tersedia.

Namun dengan adanya fitur baru yang akan dihadirkan pada Raspberry Pi 3, komputer mungil ini pun sudah tak lagi membutuhkan adapter. Namun berdasarkan dokumen dari FCC, WiFi dan Bluetooth pada Raspberry Pi 3 ini mendukung jaringan 2,4GHz, bukan 5GHz. Jadi fitur wireless pada perangkat ini hanya mendukung 802.11n, bukan standar 802.11ac yang punya kecepatan lebih tinggi.

Sayangnya belum ada bocoran informasi kapan PC mini terbaru dari Raspberry ini akan secara resmi diperkenalkan. Mengenai harganya, kemungkinan PC mini ini masih tetap dipatok dengan banderol murah, berkisar di angka 35 USD.

Sumber: PC Mini Murah Raspberry Pi 3 bakal Dilengkapi dengan Fitur WiFi dan Bluetooth

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *