Belum Lama Debut, Motor Listrik Gesits Sudah Dapat Pesanan 5000 Unit — BeritaTeknologi.com

Peluncuran prototipe Gesits (Kredit: ANTARA)Kendaraan dengan tenaga listrik saat ini memang masih belum banyak, dan baru segelintir saja kendaaran umum yang menggunakan tenaga listrik. Untuk menghadirkan kendaaraan dengan tenaga listrik, Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) Surabaya dengan Garansindo berkolaborasi untuk menghadirkan motor listrik nasional bermana Gesits

Peluncuran prototipe Gesits (Kredit: ANTARA)
Peluncuran prototipe Gesits (Kredit: ANTARA)

 

Motor listrik garapan ITS Surabaya tersebut telah melakukan debut pada awal bulan Mei lalu dan belum genap satu bulan diperkenalkan, skuter listrik tersebut sudah mendapatkan pesanan sebanyak 5000 unit. Pemesan skuter ini diketahui adalah perusahaan telekomunikasi nasional, yakni PT. Telekomunikasi Indonesia, Tbk (Telkom) yang berminat pada skuter listrik tersebut.

Hal ini juga dibenarkan oleh dosen ITS yang terlibat dalam pembuatan proyek motor listrik nasional itu, M. Nur Yuniarto. Ia mengatakan jika pihak dari PT. Telkom yang saat itu diwakili oleh Dian Rachmawan selaku Direktur Consumer Service telah melakukan pertemuan dengan Rektor ITS untuk membicarakan pemesanan 5000 unit motor listrik nasional itu.

Gesits motor listrik (Kredit: otonity)

Gesits motor listrik (Kredit: otonity)Telkom menginginkan motor listrik tersebut agar dapat digunakan untuk para teknisi kabel fiber optic untuk anak perusahaan IndiHome. Dengan adanya motor listrik Gesits, para teknisi IndiHome akan semakin mudah untuk beraktivitas dengan menggunakan motor tersebut.

Karena masih berupa prototipe, maka motor listrik Gesits harus melewati sejumlah tahap pengujian untuk memenuhi syarat operasional yang berlaku. Muhammad Al Abdullah selaku CEO Garansindo mengatakan jika motor listrik Gesits akan memasuki tahap awal produksi pada tahun 2017 dan akan mulai dijual pada tahun 2018.

Sayangnya, hingga saat ini belum diketahui berapa harga pasti dari motor listrik ini. Namun untuk dapat bersaing dengan motor konvensional, diharapkan motor ini dibanderol di kisaran harga Rp15.000.000 hingga Rp20.000.000.

melalui Belum Lama Debut, Motor Listrik Gesits Sudah Dapat Pesanan 5000 Unit — BeritaTeknologi.com

CategoriesIT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *