Diisukan Jadi Presdir Freeport Indonesia, Kuntoro Mangkusubroto: Tidak Benar! — Sindikasi welcomepage.okezone.com

\Diisukan Jadi Presdir Freeport Indonesia, Kuntoro Mangkusubroto: Tidak Benar!

JAKARTA – Mundurnya Kuntoro Mangkusubroto dari jabatan komisaris utama PT PLN (Persero) langsung memunculkan isu yang panas. Kuntoro disebut-sebut akan menduduki jabatan presiden direktur (presdir) PT Freeport Indonesia (PTFI) menggantikan Maroef Sjamsoeddin yang sudah lama mengundurkan diri pada awal Januari 2016.

Namun, isu panas tersebut langsung dibantah oleh Kuntoro.

“Tidak benar (jadi presdir Freeport Indonesia),” tegas Kuntoro kepada Okezone, Jakarta, Rabu (18/5/2016).

(Baca Juga: Alasan Kuntoro Mangkusubroto ‘Cabut’ dari PLN)

Sementara itu, dikonfirmasi secara terpisah, Juru Bicara Freeport Indonesia Riza Pratama membantah kabar tersebut. Menurutnya, hingga sampai saat ini belum ada jadwal penunjukkan presdir Freeport Indonesia yang baru.

“Belum dengar soal itu,” kata Riza kepada Okezone.

Kuntoro pun sudah menjelaskan alasan dirinya mundur dari jabatan komisaris utama PLN. Kuntoro menyebut, dirinya mundur dari komisaris utama PLN lantaran visinya tidak sesuai lagi dengan PLN.

Kuntoro memang sosok yang tidak asing lagi dalam industri energi di Tanah Air. Tercatat, sebelum menjadi komisaris utama PLN dan akhirnya mengundurkan diri, Kuntoro pernah menjabat sebagai direktur utama PT Tambang Batubara Bukit Asam, direktur utama PT Tambang Timah, direktur utama PLN, Menteri Pertambangan dan Energi hingga kepala Unit Kerja Presiden Bidang Pengawasan dan Pengendalian Pembangunan Indonesia (UKP4).

(dni)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *